Remaja Muslimah Inggris Diserang Kelompok Islamophobia Dalam Bus

0
47

London –  Seorang remaja muslimah diserang kelompok Islamphobia di sebuah bus di Inggris Utara. Kepolisian Inggris pun langsung bergerak dan berhasil menangkap tersangka, seorang lelaki dan perempuan. Penangkapan itu dilakukan setelah video penyerangan tersebut viral di media sosial (medsos).

Dalam video yang direkam melalui telepon genggam itu memperlihatkan perempuan yang berusia 40 tahun tersebut memukul siswi Muslimah yang berumur 14 tahun di lantai berulang kali dan seorang lelaki meneriakkan ungkapan Islamophobia.

Dikutip dari Mirror, Jumat (6/112/2019), serangan itu terjadi di bus nomor 88 tujuan Eccleshall Road, Sheffield, South Yorkshire, sekitar pukul 4.30 pm, Rabu (4/6/2019). Kejadian itu kemudian berlanjut sampai ke luar bus

“Perempuan tersebut dan lelaki yang berusia 44 tahun itu telah ditangkap sehubungan dengan peristiwa itu,” kata Polisi South Yorkshire.

Siswi itu juga membuat pernyataan mengenai peristiwa tersebut. “Kami mengetahui mengenai peristiwa yang terjadi di luar sekolah tempat tersebut. Memang selama ini beberapa siswa kami telah menderita pelecehan dari anggota masyarakat,” kata Silverdale School.

“Kami mendukung siswa dan keluarga mereka dengan cara yang mereka perlukan. Mengingat bahwa penyelidikan polisi sedang berlangsung, kami tak mau berkomentar lebih jauh,” lanjut pernyataan sekolah tersebut.

Islamophobia di Inggris mengalami kenaikan tajam sejak serangan teror 2017 di London dan Manchester.

Baca Juga:  Muslimah Berhijab Pimpin Perwira AL Amerika

Tinggalkan Balasan