Kelompok Islamofobia Belanda Pegida
Kelompok Islamofobia Belanda Pegida

Sengaja Ganggu Puasa, Kelompok Islomofobia Belanda Gelar Barbekyu Dekat Masjid Selama Ramadan

Rotterdam – Kelompok Islamofobia terus mencari kesempatan untuk mengganggu, bahkan menyerang umat Muslim. Bahkan di bulan Ramadan, saat umat Muslim tengah khusyu’ berpuasa, mereka pun juga membuat kegiatan yang ingin mengganggu ibadah puasa.

Itu dilakukan oleh kelompok Islamofobia Belanda. Mereka berencana untuk mengadakan barbekyu dengan sengaja di dekat masjid selama beberapa pekan ke depan. Itu bertepatan dengan bulan suci Ramadan, di mana sebagian besar umat beriman berpuasa dari matahari terbit hingga terbenam.

Dilansir dari laman Anadolu Agency pada Selasa  (5/4/2022), Patriotic Europeans Against the Islamization of West (Pegida) mengatakan, barbekyu akan diadakan di depan masjid pada waktu berbuka puasa di 12 kota di seluruh negeri, dan mereka telah mengajukan izin.

Sementara dii tahun-tahun sebelumnya, barbekyu Pegida serupa telah menampilkan pemanggangan daging babi. Jenis makanan yang dilarang dalam Islam.

Kelompok itu berpendapat bahwa acara ini tidak diizinkan selama dua tahun karena pandemi Covid-19. Akan tetapi sekarang tidak ada halangan untuk apa yang mereka sebut sebagai ‘Wisata Barbekyu Ramadhan’.

Adapun dimulai pada 2014, Pegida Islamis sayap kanan mengadakan protes pertamanya di Dresden, Jerman dengan sekitar 350 orang. Ini termasuk 12 penyelenggara. Hingga awal 2015 jumlah pengunjuk rasa dikatakan telah mencapai sekitar 25 ribu orang. Akan tetapi kemudian mengalami penurunan.

Kehadiran Pegida telah menginspirasi kelompok xenophobia, baik itu terjadi di dalam maupun di luar Jerman.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Pengadilan Tinggi Karnataka Putuskan Jilbab tak Wajib, Ulama India Ambil Sikap

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Syeikh Yusuf Al Qaradhawi

Innalillahi… Cendekiawan Islam Syeikh Yusuf Al Qaradhawi Wafat

Jakarta – Dunia Islam kembali kehilangan salah satu cendekiawan terbaiknya. Cendekiawan Islam dan Presiden Pendiri …

Masjid di Nigeria diserang teroris bersenjata saat digelar Salat Jumat

Salat Jumat Diserang Teroris Bersenjata di Nigeria, 15 Jamaah Tewas

Abuja- Aksi biadab terjadi di di negara bagian Zamfara, Nigeria barat laut, Jumat (23/9/2022). Sebuah …