Dubes Jepang Tingkatkan Kerjasama dengan NU scaled
Dubes Jepang Tingkatkan Kerjasama dengan NU scaled

Temui PBNU, Dubes Jepang Tingkatkan Kerjasama dengan NU

Islamkaffah – Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi berkunjung ke PBNU pada Kamis, (17/6). Kenji ditemui langsung oleh Ketua Umum PBNU Prof. KH. Said Aqil Sirodj beserta Wasekjend PBNU KH. Imam Pituduh. Dalam kesempatan tersebut, Kenji menuturkan, pihaknya berkunjung ke PBNU dalam rangka meningkatkan kerjasama antara Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh NU dan Jepang dalam berbagai bidang, khususnya sektor pertanian, pendidikan, dan teknologi.

“Saya yakin Jepang dan Indonesia mempunyai nilai-nilai yang sama. Sebagai Kedubes Jepang di Indonesia, kami sangat berkeinginan untuk meningkatkan hubungan kerjasama lebih lanjut,” terangnya.

Kyai Said menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kunjungan Dubes Jepang ke PBNU. Menurutnya kunjungan tersebut sangat berarti, khususnya bagi warga NU. “Terima kasih, hari ini kita menerima kunjungan yang mulia Dubes Jepang. Kunjungannya sangat berbarga, sangat berarti,” tuturnya.

Pihaknya menjelaskan kesimpulan dari pertemuan tersebut tak lain adalah tentang peningkatan kerjasama antara NU dengan Jepang.

“Kesimpulannya pembicaraan tadi, mari kita tingkatkan hubungan kerjasama antara Nahdlatul Ulama dan Jepang, antara Indonesia dan Jepang, dan yang penting kita bisa mentransfer teknologi dari Jepang,” lanjutnya.

Hal itu menurut Kyai Said sangat penting sebab Indonesia masih dalam kategori negara berkembang. “Karena kita negara berkembang, maka harus banyak belajar dari Jepang, harus banyak belajar (dari sana). Baik dari sisi teknologi, pertanian, peternakan, dan seterusnya. Kita sangat jauh ketinggalan dari jepang,” Oleh karena itu sambungnya, Jepang dikabarkan bersedia mentransfer teknologi untuk pembangunan Indonesia. “Baik kereta api, transportasi, peternakan, maritim, maupun yang lainnya,” tandas Kyai Said.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Polisi Muslim di India Selamatkan Nyawa Wanita Hindu Saat Berziarah ke Puncak Tirumala

About Vinanda Febriani

Mahasiswi Studi Agama-Agama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Check Also

Terorisme di Abad 21

Akar Permasalahan Terorisme di Abad 21

Salah satu Jubir Al-Qaidah pernah berujar bahwa internet merupakan “Universitas Studi Jihad Al-Qaidah”.

Perempuan Muslim

Salahkah Perempuan Muslim Berpendidikan Tinggi ?

“Dari Anas bin Malik ia berkata, Rasulullah SAW bersabda, ‘Mencari ilmu sangat diwajibkan atas setiap orang Islam,”