085600900 1647587366 830 556

Tukar Botol Plastik dengan Paket Bahan Pokok di SD Muhammadiyah Bagian Dari Menjaga Kebersihan

SURABAYA – Islam tidak hanya berbicara aqidah dan tauhid. Namun Islam juga berbicara sosial serta bekersihan, soal kebersihan secara jelas Rasulullah bersabda “Kebersihan sebagian dari Iman”. Kebersihan tidak hanya menyangku urusan badaniah atau urusan pribadi, namun juga kebersihan lingkungan.

Warga menyerahkan botol plastik bekas untuk ditukarkan dengan paket sembako di SD Muhammadiyah 18, Surabaya, Jawa Timur, seperti dikutip dari laman republika.co.id Jumat (18/3/2022). ‘Barter’ paket sembako dengan botol plastik di sekolah tersebut untuk membantu meringankan beban ekonomi warga dan mengedukasi daur ulang sampah.

Kepedulian masyarakat menjaga kebersihan lingkungan juga menjadi bagian dari agama, oleh karena itulah mengumpulkan botol tidak terpakai serta plastik untuk ditukarkan juga bagian dari menjaga kebersihan dan tuntunan agama.

 

 

 

 

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Viral Pernikahan Massal di Pesantren Sidoarjo Rahasiakan Calon Pengantin

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

raker penyelenggaraan ibadah haji

Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas Minta Santri Semangat Menuntut Ilmu Dan Lawan Kebencian Terhadap Santri Dengan Prestasi

Jakarta – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada para santri untuk terus menuntut ilmu secara sungguh-sungguh, …

Sarasehan Penguatan Moderasi Beragama BNPT dan UMY

Cegah Virus Radikal Terorisme di Sekolah, BNPT Perkuat Moderasi Beragama Guru SMA/SMK se-DIY

Yogyakarta – Generasi Z dan generasi milenial antara usia 14-39 tahun menjadi generasi yang paling …