ISIS menyerah ke Taliban di Provinsi Nangartar Timur Afghanistan
ISIS menyerah ke Taliban di Provinsi Nangartar Timur Afghanistan

Dikejar-kerja Taliban, 65 Anggota ISIS-K Menyerah di Provinsi Nangartar Timur, Afghanistan

Kabul – Pasca beberapa kali serangan kelompok teroris ISIS Khorasan (ISIS-K), termasuk di beberapa masjid, Pemerintah Taliban di Afghanistan terus melakukan perburuan. Alhasil, 65 orang yang terafiliasi dengan ISIS-K menyerah kepada Taliban. Mereka menyerahkan diri di provinsi Nangarhar timur Afghanistan, yang berbatasan dengan Pakistan.

“Melalui mediasi tetua suku di distrik Kot dan Batkot di provinsi Nangarhar, 65 Daesh menyerah kepada Imarah Islam (Taliban) melalui departemen intelijen dan menyatakan penyesalan atas tindakan mereka di masa lalu,” tulis sebuah pernyataan yang dikeluarkan pemerintah provinsi di Nangarhar, dikutip dari ANI News, via laman ihram.co.id, Senin (1/11/2021).

Mengutip Direktur Direktorat Keamanan Nasional di Nangarhar, puluhan orang ini akan diampuni karena hidup dalam kondisi khusus. Namun, jika mereka ditemukan melanggar syarat yang ditetapkan, akan diambil tindakan hukum yang paling berat.

Wilayah Nangarhar telah menyaksikan lonjakan nyata pembunuhan yang ditargetkan maupun ledakan bom. Pro-Daesh atau ISIS juga telah mengklaim beberapa serangan.

Awal bulan ini, Taliban mengklaim telah membongkar tempat persembunyian Daesh di ibu kota Kabul, yang disalahkan atas banyak serangan. Menurut Anadolu Agency, kelompok tersebut mengklaim melakukan bom bunuh diri besar-besaran di Kandahar.

Mereka juga mengatur pembunuhan yang ditargetkan di provinsi Nangarhar dan Parwan, serta bom bunuh diri besar-besaran di sebuah masjid komunitas Syiah di provinsi Kunduz utara, yang menewaskan lebih dari 100 orang.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Teroris KKB Culik 136 Siswa Sekolah Islam di Nigeria

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Ustaz Adi Hidayat

UAH: Luangkan Waktu Bersama Bantu Ringankan Penderitaan Para Korban dan Keluarga

Jakarta – Tragedi Kanjuruhan menewaskan sedikitnya 125 orang usai kekalahan tuan rumah Arema Malang dari …

Tabur bunga Aremania kenang korban meninggal dunia Tragedi Kanjuruhan

Tragedi Kanjuruhan, Ulama Harus Ikut Menyinari Dunia Sepak Bola Indonesia dengan Nilai Agama

Surabaya – Para ulama sudah seharusnya hadir di berbagai lini, tidak sekadar melakukan istighatsah, dan …