Screen Shot at AM
Screen Shot at AM

Jokowi Minta Semua Menteri Gaungkan Protokol Kesehatan Saat Idul Adha

JAKARTA — Pelaksanaan Idul Adha sebentar lagi akan tiba, meski masih dibawah bayang-bayang pandemi yang semakin mengganas antusiasme masyarakat untuk melaksanakan ibadah Idul Adha serta berqurban masih tetap tinggi. Agar penyebaran virus Covid- 19 tidak semakin tinggi ditengah suasana Idul Adha, pemerintah telah mengaluarkan berbagai kebijakan yang harus dipatuhi oleh semua lapisan masyarakat.

Dalam rapat yang dilakukan bersama dengan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan beberapa menteri, Presiden Joko Widodo menyampaikan agar pelaksanaan ibadah Idul Adha tanpa mengurangi khidmadnya supaya dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan sebaiknya dilakukan dirumah.

“Saya betul-betul minta agar dikomunikasikan dengan baik, mungkin bapak Wapres bisa membantu, pak Menteri Agama bisa mengkomunikasikan ke bawah sehingga perayaan Idul Adha betul-betul bisa lebih khidmad, tetapi semuanya bisa menjaga protokol kesehatan”. Pesannya seperti dikutip dari REPUBLIKATV. Minggu (18/07/21).

Presiden Joko Widodo meminta para Menteri untuk menyampaikan dan menyosialisasikan dengan sebaik- baiknya penerapan protokol kesehatan selama menjalankan Ibadah Idul Adha 1442 Hijriah.

Presiden juga meminta umat Muslim untuk menyambut dan merayakan Idul Adha dengan tetap berada di rumah, untuk melindungi diri sendiri dan keluarga dari paparan Covid-19.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  MUI Kaji Fatwa Wajib Vaksin Covid-19

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

AC Milan ucapkan Selamat Maulid Nabi Muhammad

AC Milan Ucapkan Selamat Maulid Nabi Muhammad Kepada Fans Beragama Islam

Milan – Klub sepakbola AC Milan memberi ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. …

Ken Setiawan di UM Metro

Ken Setiawan: Ribuan Kelompok Radikal yang Mengatasnamakan Agama di Lampung Masih Gentayangan

Lampung – Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center Ken Setiawan mengaku prihatin terhadap fenomena …