seorang anak palestina luka luka akibat serangan israel
Seorang anak Palestina luka luka akibat serangan Israel

LDNU Serukan Para Dai dan Asatidz Berdoa Untuk Keselamatan dan Kekuatan Muslim Palestina

Jakarta – Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) pun menyerukan kepada para dai dan asatidz berdoa untuk keselamatan dan kekuatan muslim di Palestina. Doa tersebut di antaranya qunut nazilah dan hizib memohon pertolongan kepada Allah SWT agar segera tercipta perdamaian untuk Palestina.

“Di hari yang fitri ini, saya menyerukan secara khusus kepada dai NU dan asatidz untuk bersama melakukan gerak batin dengan membaca doa, qunut nazilah dan hizib. Memohon pertolongan dari Allah SWT agar Palestina khususnya dan juga dunia dapat tercipta situasi yang damai,” kata Sekretaris LD PBNU KH Moch Bukhori Muslim, Senin (17/5/2021).

Seperti diketahui, agresi  militer Israel ke Gaza, Palestina, telah menewaskan ratusan warga sipil. Selain itu, bangunan serta infrastruktur penting lainya pun hancur akibat serangan Israel.

Bukhori mendorong pemerintah Indonesia untuk segera mengambil langkah diplomatis dan ikut andil dalam upaya menciptakan perdamaian di Palestina.

“Upaya ini penting dilakukan sebagai bagian dari tanggungjawab Internasional yakni turut berperan dalam usaha menciptakan perdamaian dan keamanan dunia,” tuturnya.

Ia mengungkapkan bahwa NU sejak Muktamar ke-13 di Menes, Banten tahun 1938 telah menyatakan dukungan atas kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sebagai sebuah bangsa yang merdeka. Karena itu, dai dan asatidz harus meneguhkan pendiriannya untuk mendukung penuh dengan berdoa untuk keselamatan dan kedaulatan Palestina.

Bagikan Artikel
Baca Juga:  Kuburan Massal Bukti Kebiadaban ISIS Ditemukan di Irak

About redaksi