waketum mui anwar abbas
waketum mui anwar abbas

Pawang Hujan Rara Dikecam Karena Ramal Hilangnya Eril, MUI Ingatkan Rara: Dukun Jangan Bikin Gaduh!

Jakarta – Rara Isti Wulandari pawang hujan Moto GP Mandalika, Lombok, NTB kembali menjadi perbincangan, kali ini Rara meramalkan putra Ridwal Kamil akan ditemukan dalam kondisi wafat. Atas pernyataan ini, Rara mendapatkan kecaman karena tidak pantas berbicara ditengah harapan keluarga dan doa atas hilangnya sanak keluarga.

Seperti diketahui, putra sulung Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil bernama Emmeril Khan Mumtadz hilang di sungai Aare, Swiss saat berenang, aparat keamanan telah berusaha mencari keberadaan putra Ridwan Kamil namun belum membuahkan hasil. Lantas tiba-tiba Rara berbicara meramal putra Ridwan Kamil yang akhirnya berbuntut kecaman terhadap Rara. Bahkan MUI mengingatkan Rara agar tidak membuat gaduh.

“Agama Islam melarang umatnya berhubungan dengan dukun. Oleh karena itu, MUI mengimbau umat Islam menjauhi praktik perdukunan,” kata Waketum MUI Anwar Abbas mengawali pembicaraan perihal ramalan Rara seperti dikutip dari laman detik.com, Sabtu (28/5/2022).

Anwar Abbas pun mengimbau agar peramal atau dukun tidak membuat gaduh. Dia meminta masyarakat menunggu dan berdoa Eril segera ditemukan.

“Untuk itu, saya mengimbau para dukun dan peramal tersebut untuk tidak membuat gaduh di negeri ini. Serahkan kepada pihak yang berkompeten untuk menjawabnya,” ucapnya.

“Yang jelas, sekarang kan belum ditemukan dan mari kita tunggu hasil kerja para petugas tersebut,” imbuhnya.

Diketahui, Rara, sosok yang dikenal sebagai pawang hujan MotoGP Mandalika, saat ini menjadi perbincangan di media sosial Twitter. Netizen mengecam Rara karena pernyataannya di Instagram yang menyebut Eril akan ditemukan dalam kondisi meninggal, dan jasadnya ditemukan pukul 08.00 waktu setempat.

Postingan Instagram terbarunya juga menyebut Eril akan ditemukan di arah arus Sungai Aare ke arah selatan kanan. Rara memprediksi tim pencari Eril akan menemukan sobekan celana pendek warna gelap.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Jaringan Gusdurian Tegaskan Kampanye Nikah Dini Bertentangan dengan Ajaran Agama

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

PMII

ACT Terindikasi Pendanaan Terorisme, PMII Sarankan Kader Lebih Selektif Memilih Lembaga Filantropi

Jakarta —  Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan transaksi yang diduga berkaitan dengan …

menko pmk muhadjir effendy

Resmi Cabut Izin PUB ACT, Pemerintah Sisir Izin Lembaga Pengumpul Donasi Lain

Jakarta – Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) sedang dalam sorotan karena terindikasi menyelewengkan dana umat, …