pasukan israel berjaga di sekitar masjid ibrahimi di hebron
pasukan israel berjaga di sekitar masjid ibrahimi di hebron

Tentara Israel Tutup Akses Masjid Ibrahimi Untuk Warga Palestina

HEBRON – Aksi kejahatan yang dilakukan oleh pihak Israel seperti tidak pernah berhenti melukai hati rakyat Palestina, setelah pada Ramadhan lalu menyerang jamaah di Masjid Al-Aqsa, aksi pembangunan pemukiman dengan menggusur warga Palestina hingga menutup masjid Ibrahimi di Hebron.

Penutupan masjid Ibrahimi hanya diperuntukkan bagi muslim Palestina, sedangkan untuk warga Israel diperbolehkan untuk masuk dan berdoa. Selain penutupan masjid, warga yang berada disekitar juga diserang oleh polisi Israel sehingga menyebabkan bentrok yang tidak terelakkan. Sumber media mengatakan tentara menutup jalan utama Be’er as-Sabe’ yang mengarah ke Bab az-zawiya dan mencegah orang-orang Palestina memasuki daerah itu. Seperti dikutip dari laman ihram.co.id Minggu (31/10).

Media menambahkan banyak warga Palestina memprotes penutupan itu sebelum tentara menembakkan banyak peluru baja berlapis karet, bom gas, dan granat gegar otak. Sumber-sumber medis di Hebron mengatakan seorang remaja laki-laki ditembak dengan peluru baja berlapis karet.

Puluhan warga Palestina menderita efek setelah menghirup gas air mata, disertai luka dan memar. Dalam berita terkait, tentara menutup Masjid Ibrahimi untuk semua Muslim dan pengunjung.

Tentara Israel juga mencegah umat Islam beribadah disana. Sebaliknya, mereka membuka akses bagi warga Israel untuk berkunjung dan berdoa.

Selanjutnya, tentara Israel juga menyerang banyak warga Palestina di lingkungan Jaber di Hebron, dan menyemprot mereka dengan semprotan merica hingga menyebabkan beberapa luka bakar di wajah seorang anak. Selain itu, mereka juga melemparkan sampah ke anggota keluarga Jaber setempat dan meneriakkan penghinaan.

 

 

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Uskup Uganda Ini Nyatakan Mualaf Didepan Jemaat Gereja

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

viral ustaz berdakwah sambil streaming mobile legends

Inovasi Keren, Ustaz Berdakwah Sambil Streaming Mobile Legends

Jakarta – Berdakwah atau mensyiarkan agama dan kebaikan dapat dilakukan dengan berbagai cara, yang paling …

MBS

Diangkat Jadi Perdana Menteri, MBS Penanggung Jawab Baru 2 Masjid Suci

Riyadh –Raja Salman telah mengangkat Putra Mahkota Muhammed Bin Salman (MBS) sebagai Perdana Menteri Arab …