Ibrahim seorang muslim

Cerita Islami untuk Anak : Kisah Kelahiran Nabi Ibrahim dan Raja Dzalim (2)

Setelah sebelumnya kalian mengenal sosok Ibrahim dalam mencari Tuhan, kali ini kita akan bercerita tentang siapa sebenarnya sosok Nabi, kekasih Allah, itu sejak kecil? Nabi Ibrahim lahir di negeri yang bernama Babilonia.

Negeri Babilonia merupakan negeri yang amatlah makmur dengan gedung-gedung yang menjulang tinggi. Saluran air yang amatlah bersih sampai kuil-kuil yang megah banyak sekali ditemukan di sana. Pemimpin dan penguasa kerajaan itu bernama bernama Namrud. Seorang yang raja dikenal dzalim terhadap rakyatnya.

Kemakmuran Babilonia tak lain karena kecakapan masyarakatnya di berbagai bidang. Selain kecakapan masyarakatnya, Babilonia juga memiliki tukang sihir sebagai penasehat raja yang selalu memberitahukan apabila ada ancaman yang mengintai sang Raja jauh sebelum bahaya itu datang.

Suatu ketika, sang penyihir mengungkapkan kepada Raja bahwa akan lahir seorang bayi laki-laki yang kelak mampu menghancurkan kekuasaan Raja Namrud. Karena ketakutannya tersebut, raja Namrud pun memerintahkan kepada para pengawalnya untuk membunuh setiap bayi laki-laki yang lahir di negeri tersebut.

Mendengar keputusan dari sang raja, sontak seluruh ibu yang sedang mengandung berdoa supaya anaknya terlahir sebagai perempuan. Namun seorang wanita merasa sangat ketakutan karena ia meyakini bayi yang dikandungnya berjenis kelamin laki-laki.

Iapun seketika merasa panik dan mengungkapkan kegelisahannya kepada sang suami. Ia sangat ketakutan karena sebentar lagi anak yang dikandungnya akan terlahir ke dunia ini. Sang suamipun terus berusaha menenagkan dan meyakinkan sang istri, supaya kepanikannya tidak berpengaruh kepada anaknya.

“Tenanglah! Kalaupun nantinya bayi kita itu laki-laki, aku akan mencari cara untuk menyelamatkannya. Aku berjanji padamu tak akan kuserahkan bayi kita kepada Raja Namrud, meski nyawaku menjadi taruhannya.” kata suami. Ucapan sang suami mampu membuat kegelisahan sang istri menghilang sejenak.

Baca Juga:  Memahami Kecerdasan Strategi Perang Nabi Muhammad SAW dalam Perang Badar

Maka, hari kelahiranpun tiba. Dan siapa sangka ternyata firasat sang istri benar. Ia melahirkan seorang anak laki-laki yang mereka beri nama Ibrahim. Merekapun tak menunggu waktu lama. Sebelum prajurid Namrud mendatangi mereka, mereka memutuskan untuk kabur membawa serta anaknya.

“Cepat!! Kita tak punya banyak waktu lagi. Kita harus segera menyelamatkan anak kita,” ujar sang suami kepada istrinya . Mereka berduapun memutuskan pergi kesebuah hutan yang sangat lebat dan sepi. Kemudian Ibrahim kecil mereka letakkan di bawah pohon besar yang ada di hutan tersebut.

Ada rasa tak tega di benak sang Istri, ia sangat ingin menggendong dan menyusui Ibrahim kala itu, namun sayangnya mereka tak memiliki pilihan lain. Mereka harus pulang dan berpura-pura bahwa bayinya telah tiada. Sepanjang perjalanan pulang, mereka berdoa memohon kepada Yang Mahakuasa untuk melindungi bayi mereka.

Setiap hari secara bergantian suami istri tersebut membawakan makanan kepada Ibrahim kecil supaya ia tak kelaparan. Setelah satu tahun berlalu, titah sang Raja Namrud pun akhirnya dihapuskan. Tak ada lagi ancaman untuk bayi laki-laki. Mendengar berita tersebut, kedua orang tua Nabi Ibrahimpun merasa sangat senang.

Tak menunggu waktu panjang, merekapun menuju ke hutan untuk melihat Ibrahim kecil. “Ayo cepat istriku, kita harus segera ke hutan dan membawa pulang Ibrahim,” ucap suami. Dengan langkah tergopoh-gopoh, orang tua Ibrahimpun pergi kehutan dan mencari Ibrahim. Mereka lantas mendapati Ibrahim kecil sedang bermain-main.

Dengan penuh kegembiraan, orang tua Ibrahim menggendong dan memeluk erat bayi yang telah mereka tinggalkan di hutan sendirian. Merekapun lantas membawa Ibrahim pulang ke rumah dan merawatnya dengan penuh kasih sayang.

Inilah tanda kekuasaan Allah. seorang bayi ditinggal di dalam hutan sendirian, ia dilindungi Allah dari binatang buas yang siap memangsanya, serta dari cuaca dingin dan hujan di tengah hutan belantara. Maha Besar Allah atas segala kuasanya.

Bagikan Artikel
Best Automated Bot Traffic

About Eva Novavita

Avatar